hiks…hiks…

Bukan…aku bukan lagi nangis,apalagi nyanyi. Aku lagi cegukan atau bahasa inggrisnya hiccups. Awalnya jumat 2 minggu kemaren aku berobat gara2 tenggorokanku ga enak plus agak2 batuk & pilek. Dokter nanyain apakah aku alergi ama obat tertentu. Aku ceritain kalo akhir tahun kemaren aku pernah flu & dikasih obat trus jadi cegukan ga brenti2. Aku pun dikasih obat radang,batuk,pilek & antibiotik. Hari itu aku makan semua obat itu.

Sabtu paginya aku mulai cegukan & ga brenti2. Aku coba minum air banyak,masih cegukan. Aku coba tahan nafas..3detik..5detik..10detik..hiks..tetep cegukan. Pernah baca di internet salah satu cara nyembuhin cegukan adalah naruh gula pasir di bawah lidah. Iya,di bawah lidah. Eh beneran ternyata cegukanku brenti..1menit..5menit..7menit..10menit..hiks..ternyata cuma bertahan 10menit. Akhirnya pagi itu aku berobat. Dokternya beda sama yg ngasih aku obat radang. Dia pendiem banget, ga banyak ngasih penjelasan. Malah aku sendiri yg nanya obat apa aja yg aku terusin & yg aku stop. Obat pilek & batuk ga perlu diterusin. Aku dikasih obat2 anti kembung, tapi ga ampuh. Cegukanku masih ga brenti2. Simptompnya kalo perutku kosong aku langsung cegukan. So aku makan pisang beberapa jam setelah makan,biar perutku ga kosong. Alhamdulillah lumayan membantu but not last😦 sampe malem aku masih cegukan. Abis makan malem aku minum susu, karena aku pikir perutku kan asam lambungnya lagi bermasalah so aku kasih susu deh yang bersifat basa. Cara ini juga lumayan membantu but still not last.

Hari minggu aku mutusin untuk berobat lagi karena senin dah puasa. Pas puasa perut kan kosong nah aku khawatir cegukanku makin menjadi. Dokternya beda ama 2 dokter sebelumnya, yang ini sangat komunikatif. Dia ga sekedar ngasih obat, tapi ngasih penjelasan juga. Dia juga nanya apa aja yang aku makan sebelum mulai cegukan. Beberapa hari sebelum cegukan aku sering minum teh panas & sepertinya itu penyebabnya. Dokter juga ga nyaranin minum air panas, ga bagus buat radang. Kalo mau minum air anget yang mendekati adem. At the end aku dikasih obat anti cegukan yang dosisnya sehari 1x,supaya bisa diminum pas puasa. Hari itu aku minum obat anti cegukan itu.

Malem itu abis tarawih cegukanku kambuh lagi. Minum susu & makan pisang juga ga membantu. Aku biarin aja sampe ketiduran. Pas sahur cegukanku dah brenti. Imsyak..subuh..berangkat ke kantor..dhuhur..ashar..maghrib..alhamdulillah sampe buka puasa cegukanku ga kambuh lagi. Sejak saat itu aku ngurangin minum teh ama kopi.

One response to “hiks…hiks…

  1. nggak gitu ending ceritanya, cegukan berhenti setelah semua obat justru diberhentikan termasuk obat khusus cegukan yang diberikan dokter yang ketiga

Leave a Reply

