Little Monster

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 16 mei 2012 beberapa kelompok remaja yang menamakan dirinya sebagai little monster berkumpul di beberapa titik di Jakarta salah satunya didepan istana. Melalui pemberitaan di televisi salah satu dari mereka bercerita yang kurang lebih seperti ini narasinya:
“ Iya kami semua berkumpul disini untuk saling menguatkan karena kami sangat sedih dan kecewa atas gagalnya konser lady Gaga.”
Sontak pernyataan salah satu remaja itu membuatku terhenyak dan susah untuk berkata-kata. Bukan karena takjup akan pernyataan super lugunya tapi lebih kepada O my God, kenapa remaja sekarang bersedih sebegitu dalam, berkumpul untuk saling menguatkan hanya sekedar untuk meratapi gagalnya Lady Gaga konser di Jakarta. Sungguh sangat besar waktu luang yang mereka miliki, sehingga masih sempat secara berjamaah meratapi sesuatu yg sama sekali tidak patut diratapi secara berlebihan. Sungguh telah tumpul hati mereka, ketika masih banyak hal yg jauh lebih patut diratapi di negri ini dari pada sekedar hanya meratapi gagalnya sebuah konser Lady Gaga. Ratapilah nasib jutaan anak Indonesia masih tidak bisa mengeyam pendidikan, ratapilah banyak kasus busung lapar yg masih saja ada di negri yang katanya kaya raya ini, ratapilah sikap para penguasa yang rakus korupsi sana sini, ratapilah nasib para TKI yang tak berdaya atas belenggu hukum di Negara mereka bekerja, ratapilah banyaknya pasien yang ditolak di rumah sakit karena tak ada biaya…ratapilah hal hal yang memang layak untuk diratapi. Bisa dibayangkan generasi seperti apa yang kita miliki, jika hanya karena sebuah konser yang batal mereka sudah sebegitu sedih sampai mengatak “it is a sad sad day.” Jangan bayangkan, karena perasaanku bercampur antara sedih, malu dan marah hanya sekedar untuk membayangkannya.

Konon katanya disinyalir, bahwa konser ini batal diselenggarakan karena salah satu Ormas Islam mengancam akan memboikot konser lady gaga jika tetap nekat dilaksanakan di Jakarta. Lantas sebuah sentimen masyarakt terbentuk untuk menyudutkan Islam. Padahal jika mau jujur, sekelompok masyarakat Katolik dan Kristen juga menentang rencana konser Lady Gaga tersebut. Mabes Polri dan pemerintah mengemukakan alas an bahwa Konser Lady Gaga tidak diberikan ijin karena dikhawatirkan akan mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup remaja di Indonesia. Alasan ini begitu mudah dipatahkan oleh para little monster, bahwa hanya dengan konser yang berdurasi tak lebih dari 3 jam, tidak mungkin akan mampu merubah pola pikir dan gaya hidup remaja Indonesia.

Sejatinya alsannya cukup sederhana, jika mmg kita beriman, maka sudah harga mati untuk kita untuk sama sekali tidak membuka celah bagi setiap karya seni bentuk apapun yang mengagungkan syaiton. That’s it…karena jika kita melanggar garis demarkasi yg sudah jelas itu, musrik sudah jelas ditangan anda.

“ketakjupanku” belum berhenti sampai disitu. Sentimental para little Monster baru-baru ini dengan sangat tidak cerdas dimanfaatkan oleh salah satu calon wakil gubernur DKI. Menanggapi batalnya konser lady Gaga, secara tidak langsung beliau mengatakan inilah akibat sebuah Negara yang dijalankan masih dengan membawa ajaran agama. Pernyataan yang kemudian santer diberitakan itu adalah “Jangan taati kitab suci, taatilah kitab konstitusi.” Woooowwww, Secara kasat mata, pernyataan beliau sungguh tak lebih dari sekedar mencari dukungan kaum sekuler untuk kepentingan pribadi…so embarrassing. Alih alih ingin mencari dukungan, banjir kecaman dan juga citra yang buruk justru sekarang menghampiri pasangan yang sejatinya berpeluang besar ini.

Seketika aku berdoa, semoga tidak akan pernah negri ini mempunyai pemimpin seperti dia..aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s